DaisypathAnniversary Years Ticker
Your Ad Here

  Jumat, Maret 16, 2007

Resensi Novel: Ayat Ayat Cinta


Detail Novel
Judul: Ayat Ayat Cinta
ISBN: 979-3604-02-6
Penulis: Habiburrahman El Shirazy
Penerbit: Republika
Terbit: Desember 2004
Isi: 419 halaman




Bila buku/novel yang bertema agama biasanya terkesan kaku dan menggurui, cobalah nikmati novel "Ayat Ayat Cinta" ini, Anda akan terkejut karena Anda tidak akan mampu melepas buku ini dari genggaman Anda. Ceritanya begitu menyentuh dan mengalir seakan kita menjadi tokoh yang mengalami berbagai problema yang melilit sang tokoh. Dilatarbelakangi kota Cairo yang megah dan modern, Fahri, sang tokoh mengajak kita mendalami Islam dengan bahasanya yang menyejukkan dan mampu mengubah paradigma kita bahwa Islam janganlah dilihat dari orang atau negara Islamnya, tetapi lihatlah Islam dari ajarannya. Diselingi oleh kisah-kisah hubungan antar manusia yang digambarkan secara menarik dan utuh tanpa harus terasa vulgar.

3 komentar

up2 menulis:

the bezt bwt Kang Abik..
Pkke karya selanjutnya qt tunggu..
Salut bwt keunikan dari novel ini, islami tapi realistis

Anonim menulis:

pertama kali mendengar ayat-ayat cinta saya tidak tertarik sama sekali, karena saya fikir mungkin novel ayat-ayat cinta sama dengan novel-novel lainnya...

saya di tawari oleh teman saya untuk membaca AAC, saya mengiyakan..
semula saya hanya ingin menyimpan novel AAC beberapa hari di dalam kamar dan mengembalikannya kepada teman saya dengan membaca sekilas cerita AAC,, tetapi ketika membaca bab pertama saya merasa penasaran karena di novel ini di bubuhkan beberapa hal yang belum pernah terpikirkan sebelumnya..
AAC mengubah hidup saya, mulai dari orang yang tidak menghargai waktu..menjadi seseorang yang menghargai waktu...
"JADWAL ADALAH JANJI"
Saya akan terus mengingat secarik tulisan dalam novel tersebut..

terimakasih kang abik,,
terimakasih Ya ALLAH..
melalui novel yang telah di tulis oleh kang abik saya dapat berubah menjadi orang yang lebih baik...

kang abik sukses ya...
semoga engkau selalu di berikan kemudahan dalam menjalankan sesuatu...
AMIN..

tatHa menulis:

Subhanallah..cerita novel yang luar biasa..Mengandung arti yang indah dalam cinta,,hanya jalannya bermacam-macam. ketika novel ini di film kan, membuat banyak orang yang pada dasarnya tidak suka dan tertarik pada novel, menjadi memiliki keinginan untuk mengenal cerita-cerita novel. Cinta memang ada di dunia ini hanya karena Allah semata.