DaisypathAnniversary Years Ticker
Your Ad Here

  Rabu, Juli 11, 2007

Indonesia Menang!


Hebat! barangkali itu kata yang tepat untuk menggambarkan hasil laga pertama Grup D Piala Asia 2007 antara timnas Indonesia dengan tim Bahrain.

Ada beberapa catatan yang bisa saya tarik dari hasil pertandingan ini:
Timnas Indonesia mampu keluar dari tekanan beruntun dari tim Bahrain, walaupun sesekali kedodoran karena kehilangan konsentrasi pada saat-saat akhir babak pertama. Ini ditunjukkan dengan membaiknya koordinasi antar lini disertai determinasi tinggi yang ditunjukkan oleh para pemain.

Kelemahan memang masih ada di lini pertahanan, tapi secara umum dua bek tengah timnas, Maman & Charis, mampu bermain apik serta lugas. Sedikit beruntung karena penyerang tim Bahrain Aala Hubail tampil di bawah form.

Keluarnya gelandang bertahan, Ponaryo & Mahyadi, karena cedera bisa 'ditambal' dengan baik oleh Syamsul & Eka, yang notabene merupakan gelandang penyerang.

Poin yang tidak kalah penting lainnya adalah kreativitas para pemain seperti Firman serta Elie, bahkan pemain belakang M. Ridwan, yang tidak pernah kekurangan akal serta upaya untuk menembus barisan pertahanan tim Bahrain.

Apabila timnas Indonesia bisa mempertahankan penampilannya (apalagi bisa lebih baik), saya rasa tidak berlebihan apabila timnas Indonesia mampu membendung tim sekelas Piala Dunia, Arab Saudi dan Korsel, syukur-syukur kemenangan bisa diraih... semoga!

- foto: situs PSSI -

0 komentar