DaisypathAnniversary Years Ticker
Your Ad Here

  Rabu, Juli 18, 2007

Ayo Kibarkan Merah Putih!


Lupakan laga malam minggu kelabu yang lalu. Malam ini timnas Indonesia akan dihadang tim tangguh Korsel untuk memperebutkan tempat di delapan besar. Saya yakin para penggila bola Indonesia mempunyai harapan yang sama supaya timnas kesayangannya bisa lolos, mewujudkan impian yang sudah lama dinanti-nantikan, mematri kembali kebanggaan akan Indonesia yang telah lama memudar.

Tidak ada yang tidak mungkin, hitung-hitungannya bisa menahan seri akan meloloskan timnas Indonesia dengan syarat tim Bahrain tidak mampu menang atas tim Arab Saudi... yang aman tentunya bisa menang sehingga tidak tergantung dari hasil pertandingan lainnya.

Kunci untuk memenangkan laga ini adalah: kuasai irama permainan, disiplin menjaga setiap jengkal pertahanan, serta konsentrasi menjaga koordinasi antar lini. Jangan lupa agar bisa mengatur tempo supaya fisik dan stamina tidak lekas kendor. Kehadiran Ponaryo akan banyak membantu apabila sudah bisa diturunkan pada laga ini, karena lini pertahanan akan lebih terjaga. Para gelandang juga harus lebih berani 'bertarung' meladeni para pemain negeri gingseng, kalo bisa dibikin jeri :). Tunjukkan permainan tanpa kenal menyerah seperti dua laga terdahulu.

Pokoknya timnas harus bisa menunjukkan permainan yang baik serta berjuang mati-matian, sehingga apapun hasilnya, termasuk yang terburuk sekalipun (tanpa bermaksud pesimis), kita semua bangga dan bisa mengapresiasi perjuangan yang sudah ditunjukkan. Bravo dan maju terus sepakbola Indonesia!

- foto: Danu Kusworo (Kompas) -

0 komentar